Fitur Level di Instagram Serta Cara Memakai

Fitur Level di Instagram – Social media instagram terus berinovasi dengan fitur terbaru. Mereka tidak puas hanya dengan story dan video. Selanjutnya, ada tambahan yaitu Fitur Level di Instagram. Akan tetapi, masih banyak yang awam sebab belum ada rilis resmi.

Banyak pihak menduga apa fitur tersebut. Jika melihat dari namanya, level bisa berarti tingkatan. Penggunaanya mungkin pada setting level user misalnya berdasarkan followers. Akan tetapi, cara ini sebenarnya sudah cukup dengan centang biru yang menandakan akun official.

Berdasarkan informasi terbaru, level yang dimaksud adalah tambahan fitur di story. Simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Mengenal Fitur Level Di Instagram

Kamu menggunakan instagram untuk berbagai video dan konten foto. Platform ini mengalami peningkatan jumlah member yang signifikan bahkan menjadi nomor dua setelah social media lain.

Keunikan dari instagram adalah mampu membuat story yaitu video singkat dan dibagikan dalam waktu 24 jam. Dengan cara ini, follower atau siapapun dapat menonton langsung.

Ada dua cara membuat story yaitu pengguna merekam secara live dan dibagikan secara langsung dari platform instagram. Opsi kedua adalah upload konten misalnya video atau foto sebagai story.

Apabila kamu menggunakan rekam langsung, pastikan posisi kamera benar dan tepat sehingga hasilnya sesuai ekspektasi. Sepertinya, Fitur Level di Instagram tersedia untuk keperluan tersebut.

Fitur Baru di Aplikasi Instagram

Saat memakai smartphone, kamu dapat mengaktifkan sensor mirip gyro. Fungsinya agar posisi kamera stabil. Sensor ini juga sering dipakai saat bermain game atau aplikasi lain yang membuat akurasi.

Saat membuat story untuk instagram, kamu kadang kesal karena kamera tampak miring padahal sudah berusaha stabil. Tentu saja, situasi ini sangat tidak menyenangkan terutama jika story memang wajib dibuat untuk keperluan endorse dan bisnis.

Disisi lain, berbagai fitur baru instagram, bermunculan agar pembuatan story lebih mumpuni.

Instagram seperti mengerti apa yang sedang dibutuhkan user. Mereka menambahkan beberapa update termasuk Fitur Level di Instagram.

Hingga saat ini, story belum memakai semacam gyro yang secara otomatis tersedia. Kamu perlu mengatur secara manual agar mampu menghasilkan konten yang sesuai.

Penggunaan fitur level

Cara memakai Fitur Level di Instagram untuk story cukup mudah. Setelah mode kamera aktif, menu ini akan muncul di bagian setting. Penempatan ini mirip dengan kamera saat kamu akan mengambil foto atau merekam video.

Level akan aktif secara otomatis. Kamu hanya perlu menyesuaikan posisi sehingga sesuai dengan dimana level berada. Fitur ini sangat praktis untuk mereka yang sering membuat story.

Informasi terbaru dan update feature

Informasi mengenai fitur level masih belum resmi. Artinya, instagram mungkin membuat fitur lain yang mirip level.

Sebagai pengguna, kamu tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Pihak developer akan menyediakan semua fitur apapun setelah rilisan resmi. Pengguna cukup melakukan update dan gunakan instagram untuk kebutuhan apapun.

Penjelasan diatas menunjukkan bahwa beberapa potensi fitur akan muncul seperti level. Prediksi yang mendekati adalah instagram ingin menambahkan level di bagian story. Mereka telah melakukan update beberapa kali mengenai fitur story.

Seperti yang diketahui bersama, kamu bisa membuat konten story yang dinamis dengan link, teks, efek, video, dan apapun.

Sepertinya, fokus developer akan menuju kesana yaitu membuat story lebih interaktif dan praktis sesuai dengan tren terbaru. Kamu mesti bersabar sampai pengumuman resmi Fitur Level di Instagram tersedia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *